Inovasi teknologi hantarkan dua BUMD Klaten raih penghargaan TOP BUMD 2022

Penghargaan tersebut diraih atas inovasi dan pengembangan pelayanan terhadap masyarakat.

Ajang TOP BUMD Award 2022. Sumber foto: dokumentasi Prokopim Klaten

Dua BUMD Kabupaten Klaten, BPR Bank Klaten dan Perumda Air Minum PDAM Tirta Merapi meraih penghargaan dalam TOP BUMD Awards 2022. Penghargaan tersebut diraih atas inovasi dan pengembangan pelayanan terhadap masyarakat.

Direktur Utama BPR Bank Klaten, Tulus Yunianto, menyebutkan pihaknya melakukan berbagai inovasi dan salah satunya inovasi unggulannya adalah BK WAIS atau Bank Klaten WhatsApp Integrated System.

“Setiap nasabah yang sudah mendaftarkan BK WAIS ini dengan Transaksi Pengambilan Tabungan, Angsuran Kredit, Pembayaran Bunga Deposito dan transaksi lainnya akan mendapatkan Informasi Notifikasi WhatsApp dari Bank Klaten,” tutur Tulus pada ajang TOP BUMD Awards 2022, Rabu (20/4).

Tulus Yunianto menambahkan BK WAIS juga dapat meminimalisir risiko fraud, meminimalisir risiko kesalahan transaksi dan efisiensi biaya perusahaan melalui digitalisasi surat menyurat nasabah. Melalui BK WAIS nasabah mendapat ucapan selamat ulang tahun, tagihan kredit, infomasi suku bunga, dan informasi lainnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda PDAM Tirta Merapi, Irawan Margono menyampaikan keberhasilannya memproduksi air minum dalam kemasan (AMDK) dapat meraih TOP BUMD.