KPR BTN Tapera permudah ASN Pemkab Gowa miliki rumah

Sekda Gowa, Kamsina mengatakan, program BTN ini meringankan ASN untuk bisa memiliki hunian karena tanpa uang muka.

Sekda Gowa, Kamsina (Foto: Instagram @drakamsina)

Bank Tabungan Negara (BTN) memiliki program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan skema Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang dinilai memudahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memiliki rumah hunian. Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, Kamsina mengatakan, program BTN ini meringankan ASN untuk bisa memiliki hunian karena tanpa uang muka.

"Saya berharap hasil sosialisasi ini juga bisa disampaikan di instansi masing-masing kepada ASN yang ada. Tidak ada ruginya mengambil rumah ini. Ini kesempatan karena tidak ada DP-nya (uang muka)," kata Kamsina saat membuka Sosialisasi Program Kredit Pemilikan Rumah dengan Skema Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (30/3).

Kamsina menjelaskan, para ASN diharapkan dapat memanfaatkan program ini dengan baik guna meningkatkan kesejahteraan. Ia meminta kepala Organisasi Perangan Daerah (OPD) menyosialisasikan program ini ke jajarannya.

"Mudah-mudahan kehadiran kita di sini mengikuti sosialisasi ini dapat membantu seluruh ASN yang belum memiliki rumah ataupun ASN yang ingin menambah rumah," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Pembantu BTN Sugguminasa Gowa, Yusran Tangke mengatakan, program ini merupakan mandat dari pemerintah pusat dalam hal ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menyalurkan perumahan bersubsidi khususnya bagi ASN.