Pemkab Gowa ajak generasi muda kenali pahlawan perempuan lewat Lomba Baca Surat Kartini

Acara tersebut juga sebagai upaya mengenalkan pahlawan kemerdekaan perempuan Indonesia, RA Kartini kepada anak-anak muda.

Peserta Lomba Baca Surat Kartini Berbahasa Inggris bersama Ketua TP PKK Gowa. Foto: @pkkgowa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mencoba menginternalisasikan nilai-nilai perjuangan perempuan ke anak muda dengan menggelar Lomba Baca Surat Kartini Berbahasa Inggris. Acara tersebut juga sebagai upaya mengenalkan pahlawan kemerdekaan perempuan Indonesia, RA Kartini kepada anak-anak muda.

Pada lomba tersebut, Disdik Kabupaten Gowa bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Gowa dan Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

“Dari ajang ini diharapkan akan memberikan wawasan, kesempatan bagi anak-anak kita untuk bisa mengembangkan karakter dan juga kemampuan emosional dan spiritual untuk menyongsong generasi emas 2045 mendatang,” tulis akun instagram resmi TP PKK Gowa @pkkgowa, dilansir pada Rabu (19/4).

Kompetisi ini diikuti sekitar 224 siswa-siswi dari SMA dan SMK se-Kabupaten Gowa. Lomba baca surat Kartini dalam bahasa Inggris ini juga sebagai upaya menyiapkan generasi menuju bonus demografi kedepannya.

“Sehingga harus ada ruang-ruang bagi anak-anak dalam pengembangan bakatnya. Kegiatan ini diadakan lebih awal karena sudah mau memasuki libur bersama,” lanjut akun TP PKK Gowa.