Pemkab Gowa raih peringkat empat nasional PPD 2023 karena inovasi Mahasantri

Inovasi yang mengantarkan Pemkab Gowa mendapat penghargaan pada PPD 2023 antara lain Lembaga Pendidikan Mahasantri.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Foto: gowakab.go.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa meraih penghargaan terbaik keempat nasional dalam acara anugerah Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023 gelaran Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Gowa dinilai menjadi salah satu daerah dengan inovasi pembangunan terbaik.

Inovasi yang mengantarkan Pemkab Gowa mendapat penghargaan pada PPD 2023 antara lain Lembaga Pendidikan Mahasantri dan Inovasi Pembangunan Daerah Kampung Rewako Jenetallasa.

“Allhamdullillah, ini menunjukkan bahwa Gowa berhasil baik dalam hal perencanaan, capaian pelaksanaan dan inovasi pembangunan,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dilansir dari gowakab.go.id, Rabu (14/6).

Adnan menyampaikan, capaian tersebut berkat kerja keras seluruh pihak, khususnya terkait inovasi Pemerintah Kabupaten Gowa. Ia berharap, melalui penghargaan ini akan menjadi motivasi Pemkab Gowa bekerja lebih baik lagi.

“Khususnya dalam membuat perencanaan pembangunan yang berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat, harus lebih baik lagi,” katanya.