Mertua Donald Trump sah jadi warga negara Amerika Serikat

Viktor dan Amalija Knavs, orang tua Melania Trump yang lahir di Slovenia disumpah sebagai warga negara AS di New York pada Kamis (9/8).

Ilustrasi / Pexels / Brett Sayles

Lewat sebuah upacara tertutup, mertua Presiden Donald Trump resmi menjadi warga negara Amerika Serikat (AS).

Viktor dan Amalija Knavs, orang tua Melania Trump yang lahir di Slovenia disumpah sebagai warga negara AS di New York pada Kamis (9/8), ungkap pengacara mereka. Yang bersangkutan menambahkan bahwa pasangan itu selama ini tinggal di Negeri Paman Sam dengan kartu hijau (green card) yang disponsori oleh Melania. Demikian seperti dikutip dari BBC, Jumat (10/8).

Sebelumnya, di masa lalu, Presiden Trump telah mencela imigrasi berbasis keluarga atau yang disebutnya sebagai "migrasi berantai". Dia mendukung sistem berbasis prestasi yang mengutamakan para profesional dibanding kerabat. 

CHAIN MIGRATION must end now! Some people come in, and they bring their whole family with them, who can be truly evil. NOT ACCEPTABLE! pic.twitter.com/PQGeTTdRtX — Donald J. Trump (@realDonaldTrump) 1 November 2017

Melania Trump menjadi warga negara AS pada 2006. Dia memasuki AS dengan visa Einstein yang diperuntukkan bagi orang-orang "berkemampuan luar biasa" pada 2001 saat dia bekerja sebagai model.