2 kasus baru Covid-19 di Singapura punya riwayat ke Indonesia

Total kasus infeksi coronavirus jenis baru di Singapura saat ini 226.

Seorang pria memakai masker pelindung sambil membawa kantong belanja di sebuah jalan di Oslo, Norwegia, di tengah pandemi Covid-19, Jumat (13/3). ANTARA FOTO/NTB Scanpix/Hakon Mosvold Larsen via REUTERS

Pada Minggu (15/3), pemerintah Singapura melalui situs Ministry of Health (MOH) mengonfirmasi 14 kasus baru positif Covid-19. Jumlah tersebut menambah total kasus infeksi di Singapura menjadi 226 kasus. 

"Sementara itu, tidak terdapat tambahan pasien yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan, sehingga total masih 105 orang yang dinyatakan sembuh. Dari 121 pasien positif yang masih dirawat, mayoritas dalam kondisi stabil dan membaik, namun terdapat 13 pasien yang berada dalam kondisi kritis di ICU," demikian penjelasan tertulis Kedutaan Besar Republik Indonesia Singapura, Senin (16/3).

Dari 14 kasus baru positif Covid-19, dua di antaranya, yaitu Kasus 213 dan Kasus 225, adalah warga negara Singapura yang memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia.

Kasus 213 adalah seorang pria usia 48 tahun yang memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia pada 4-13 Maret. Saat ini dia dirawat di Sengkang General Hospital (SKH).

Sementara itu, kasus 225 adalah seorang pria usia 63 tahun yang memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia pada 3-7 Maret. Saat ini dia menjalani perawatan di National Centre for Infectious Diseases (NCID).