2 wanita berjilbab yang dipukuli polisi Prancis mengajukan pengaduan

Polisi Prancis telah memukuli dua wanita berjilbab selama beberapa menit di tengah jalan, meninju salah satu dari mereka.

Ilustrasi polisi Prancis. Foto AA

Dua wanita Muslim berjilbab yang dipukuli oleh polisi Prancis Kamis lalu di Jembatan Clichy akan mengajukan pengaduan terhadap petugas. Hal itu diutarakan pengacara mereka di Twitter.

Nabil Boudi mengatakan kliennya, yang menjadi sasaran kekerasan polisi, masih belum bisa melupakan keterkejutan atas insiden tersebut, tetapi mereka bertekad untuk mencari keadilan.

Pengaduan akan diajukan langsung ke Inspektorat Jenderal Polri (IGPN) atas kekerasan yang disengaja oleh pejabat publik.

Rekaman video penyerangan itu menunjukkan polisi telah memukuli dua wanita berjilbab selama beberapa menit di tengah jalan, meninju salah satu dari mereka, dan mencoba melemparkan yang lain ke tanah.

Dalam rekaman video lain yang diambil oleh seorang wanita yang lewat, polisi terus menyerang para wanita meskipun ada peringatan dari orang-orang di tempat kejadian. Polisi mengklaim bahwa mereka memiliki wewenang untuk memukuli mereka.