Biden: Saya siap untuk bekerja dengan rekan-rekan Republik

Rakyat Amerika telah menjelaskan bahwa mereka mengharapkan Partai Republik untuk bekerja dengan Joe Biden.

Presiden Joe Biden berbicara tentang penembakan massal di Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas, dari Gedung Putih, di Washington, Selasa (24/5/2022), dan ibu negara Jill Biden mendengarkan. Foto AP/Manuel Balce Ceneta

Demokrasi AS, hampir dua tahun lalu. baru saja memberikan cerminan sempurna dari negara terpolarisasi yang tidak mempercayai para pemimpinnya dan tidak siap untuk bersatu di kepemimpinan yang baru.

Memberi orang Amerika dua tahun lagi untuk secara kolektif memutuskan apa yang sebenarnya mereka inginkan dengan kemungkinan mengantarkan pemerintahan yang terpecah. Pasti akan sengit. Hal itu akan mencegah Demokrat atau Republik dari rekayasa perubahan ideologis besar. Sekaligus juga mengacak-acak medan pemilihan presiden awal 2024, dengan Presiden Joe Biden dan mantan Presiden Donald Trump, yang keduanya bergerak menuju kampanye baru yang tampaknya tidak diinginkan oleh sebagian besar warga negara. 

Hasil pemilu menimbulkan pertanyaan baru menuju kampanye di Gedung Putih berikutnya mengenai prospek Trump dan Biden. Obsesi Trump dengan mempromosikan kandidat yang kacau dalam citranya, mungkin sekali lagi akan menghancurkan peluang pemimpin minoritas Senat Mitch McConnell.

Biden, sementara itu, tampak luar biasa optimistis.

Presiden Joe Biden mengatakan Demokrat memiliki "malam yang kuat" dan dia berencana untuk tidak mengubah apa pun tentang pendekatannya, meskipun menghadapi kemungkinan pemerintahan yang terbagi di ibu kota negara.