Biden umumkan ikut Pilpres 2024: Ayo selesaikan pekerjaan ini!

Dia meminta para pemilih memberinya lebih banyak waktu untuk "menyelesaikan pekerjaan ini" dan memperpanjang masa jabatan Presiden Amerika.

Presiden Joe Biden berbicara tentang pekerjaan manufaktur dan ekonomi di SK Siltron CSS, pabrik chip komputer di Bay City, Mich., 29 November 2022. AP Photo/Patrick Semansky, dokumentasi

Presiden Joe Biden pada Selasa (25/4) waktu setempat, secara resmi mengumumkan pernyataan mencalonkan diri kembali untuk pemilihan presiden pada 2024. Dia meminta para pemilih memberinya lebih banyak waktu untuk "menyelesaikan pekerjaan ini" dan memperpanjang masa jabatan Presiden Amerika selama empat tahun lagi.

Biden, yang akan berusia 86 tahun pada akhir masa jabatan kedua, mempertaruhkan pencapaian legislatifnya di masa jabatan pertamanya dan pengalaman lebih dari 50 tahun di Washington diyakini masih tetap diperhitungkan lebih dari sekadar kekhawatiran atas usianya. Dia menghadapi jalan mulus untuk memenangkan nominasi partainya, tanpa penantang Demokrat yang serius. Tetapi dia masih berjuang keras untuk mempertahankan kursi kepresidenan di negara itu.

Dalam penampilan publik pertamanya pada Selasa sejak pengumuman, Biden menawarkan pratinjau tentang bagaimana rencana untuk menjalankan peran ganda sebagai presiden dan kandidat presiden. Dia menggunakan pidatonya untuk membangunkan anggota serikat pekerja atas pencapaiannya dan melemahkan saingan dari Partai Republik (GOP), sambil menunjukkan kepada para pemilih dia tetap fokus pada pekerjaan hariannya.

Disambut dengan teriakan "Let's Go Joe" dari kerumunan para anggota serikat pekerja bangunan-basis utama dukungan Demokrat-Biden memamerkan puluhan ribu pekerjaan konstruksi yang diciptakan sejak dia menjabat yang didukung oleh undang-undang yang dia tandatangani menjadi undang-undang .

"Kami-Anda dan saya-bersama-sama kami membalikkan keadaan dan kami melakukannya secara besar-besaran," kata Biden. “Saatnya menyelesaikan pekerjaan. Selesaikan pekerjaan."