Harry dan Meghan vs paparazzi, episode lain perang kerajaan dengan media?

Pengejaran oleh paparazzi kemungkinan akan semakin memicu kemarahan Harry pada media.

Meghan, Duchess of Sussex (tengah) ditemani oleh Pangeran Inggris Harry, Duke of Sussex dan ibunya Doria Ragland berjalan untuk menghadiri resepsi di Istana Kensington, di London, 20 September 2018. Foto Ben Stansall/Pool melalui AP/dokumentasi

Bab terbaru dalam drama seputar perlakuan Pangeran Harry dan Meghan oleh media tabloid banyak menginformasikan sesuatu yang tidak jelas.

Tetapi apa yang sebenarnya terjadi pada Selasa (16/5) malam di New York, ketika para bangsawan meninggalkan acara gala dan diikuti oleh sekelompok fotografer tidak sepenuhnya jelas. Tidak ada kerusakan yang terjadi. Tidak ada kutipan lalu lintas yang dikeluarkan. Tidak ada yang terluka.

Yang terbukti adalah bahwa pasangan kerajaan terlihat terguncang dan pengejaran kemungkinan akan semakin memicu kemarahan Harry pada media serta ketakutan terbesarnya bahwa istrinya dapat bernasib sama dengan ibunya, Putri Diana, yang meninggal dalam kecelakaan mobil saat dikejar paparazi.

Perwakilan pasangan itu mengklaim bahwa mereka telah dikejar oleh fotografer dalam "pengejaran mobil yang hampir membawa bencana" melalui jalan-jalan Manhattan. Fotografer yang terlibat mengonfirmasikan bahwa mereka mengikuti pasangan itu bermil-mil dalam waktu yang lama tetapi menggambarkannya sebagai perselingkuhan dengan kecepatan rendah. Bahkan, sebuah agen foto kemudian berpendapat bahwa penjaga keamanan Harry dan Meghan yang bertindak sembrono dalam kasus ini.

Persepsi Harry tentang apa yang terjadi-dan seluruh hubungannya dengan media-tidak diragukan lagi diwarnai oleh kecelakaan fatal ibunya ketika dia baru berusia 12 tahun.