Jeff Bezos diserbu netizen karena 'terlihat ceria' di tengah duka bencana tornado

Di tengah duka atas bencana badai tornado di Amerika Serikat, pendiri Amazon dinilai tidak peka dengan situasi.

Postingan Jeff Bezos menuai kritik deras. foto Twitter

Pendiri Amazon Jeff Bezos disambar serbuan kritik di media sosial karena terus mendukung usaha terbarunya dalam pariwisata luar angkasa di tengah bencana tornado mematikan di gudang Amazon.

Sedikitnya enam orang tewas di pusat distribusi Amazon di Edwardsville, Illinois setelah tornado menyebabkan runtuhnya gedung pada Jumat malam. Sementara 45 orang berhasil keluar dari gedung, satu orang diterbangkan ke rumah sakit regional, kata kepala pemadam kebakaran Edwardsville James Whiteford selama konferensi pers pada hari Sabtu. Para responden pertama terus "mencari bukti kehidupan di lokasi tersebut" tambahnya.

Awalnya tidak ada reaksi terhadap berita dari Bezos secara online, karena miliarder itu malah mendedikasikan posting media sosialnya untuk peluncuran roket New Shepard hari Sabtu dengan enam turis luar angkasa, termasuk Laura Shepard Churchley, putri astronot pertama AS Alan Shepard. 

"Selamat pagi kru di pusat pelatihan," kata Bezos dalam posting Instagram pada Sabtu pagi. Para kru juga termasuk mantan bintang NFL dan pembawa acara Good Morning America Michael Strahan, serta empat pelanggan berbayar lainnya.

“Anda harus lebih khawatir tentang situasi tornado,” tulis seorang pengguna menanggapi postingan tersebut.