KTT ASEAN, beberapa pemimpin Asia Tenggara mulai tiba

KTT ke-43 ASEAN digelar di Jakarta pada 5-7 September 2023.

Beberapa pemimpin Asia Tenggara mulai tiba di Indonesia menjelang KTT ke-43 ASEAN, yang berlangsung pada 5-7 September 2023. Foto BPMI Setpres

Beberapa pemimpin negara di Asia Tenggara dan sekitarnya mulai berdatangan ke Indonesia jelang KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, 5-7 September 2023. Perdana Menteri (PM) Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao, misalnya.

Mengutip laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Xanana Gusmao tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Senin (4/9). Sesaat setelah mendarat, ia disambut oleh jajar kehormatan dan tarian tradisional.

Kedatangan Xanana Gusmao disambut Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, dan Staf Ahli Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Bidang Manajemen Talenta, Tatang Musttaqin.

PM Vietnam, Pham Minh Chinh, juga telah hadir. Ia dan rombongan disambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, dan Duta Besar Vietnam untuk RI, Ta Van Thong.

Selain itu, PM Kamboja, Hun Manet, beserta pendamping mendarat sekitar pukul 11.30 WIB. Hun Manet disambut Sandiaga Uno dan Duta Besar Kamboja untuk RI, Iv Heang.