Muslim AS akan abaikan Joe Biden dalam Pilpres 2024

Kampanye #AbandonBiden dimulai ketika warga Muslim Amerika di Minnesota menuntut Biden menyerukan gencatan senjata.

Muslim AS akan meninggalkan Biden dalam Pilpres 2024. Foto: Hassan Shilby

Sikap pemerintah Amerika Serikat menolak menyerukan gencatan senjata di Gaza, membuat komunitas Muslim di Negeri Paman Sam itu bereaksi keras terhadap Presiden Joe Biden. Mereka menyatakan akan menarik dukungan dari Biden pada Pilpres Presiden AS 2024. 

Sikap itu mereka tunjukan saat para pemimpin komunitas Muslim Amerika dari beberapa negara bagian AS berkumpul pada hari Sabtu di sebuah konferensi di pinggiran kota Detroit.

Para pemimpin dari Michigan, Minnesota, Arizona, Wisconsin, Florida, Georgia, Nevada dan Pennsylvania berkumpul di belakang mimbar bertuliskan "Abaikan Biden, gencatan senjata sekarang" di Dearborn, Michigan, kota dengan konsentrasi orang Arab Amerika terbesar di Amerika Serikat.

Kampanye #AbandonBiden dimulai ketika warga Muslim Amerika di Minnesota menuntut Biden menyerukan gencatan senjata pada tanggal 31 Oktober, dan telah menyebar ke Michigan, Arizona, Wisconsin, Pennsylvania, dan Florida.

Penentangan dari populasi Muslim dan Arab Amerika yang cukup besar dapat menimbulkan tantangan terhadap prospek Electoral College presiden pada pemilu mendatang.