Pangeran Harry mengalami keterasingan saat penobatan Raja Charles III

Harry dan istrinya Meghan, meninggalkan kehidupan kerajaan dan pindah ke AS pada 2020.

Pangeran Inggris Harry Duke of Sussex, Jack Brooksbank, Putri Beatrice dan suaminya Edoardo Mapelli Mozzi meninggalkan Westminster Abbey setelah upacara penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla Inggris, di London, Sabtu, 6 Mei 2023. (Toby Melville, Pool via AP)

Raja Charles Ill dinobatkan sebagai raja seperti dongeng yang akhiri arak-arakan kuno. Di mana, dia melangkah ke kereta kuda berlapis emas bersama ratunya dan pergi ke istananya.

Mengikuti di belakangnya adalah Pangeran William, putra tertua dan ahli warisnya, bersama keluarganya, termasuk Pangeran George yang berusia sembilan tahun yang berada di urutan kedua takhta.

Putra bungsu raja tidak terlihat di mana pun. Padahal pada hari terbesar ayahnya, Pangeran Harry tiba di Westminster Abbey sendirian dan dia pergi sendiri. Duke of Sussex duduk dua baris di belakang saudaranya.

Keterasingannya kemungkinan besar merupakan akibat dia berhenti dari tugas kerajaannya dan, dengan demikian, tidak lagi digolongkan sebagai anggota keluarga senior-serta mengasingkan diri dari ayah dan saudara laki-lakinya dengan mengungkapkan keluhan dan menceritakan rahasia istana dalam memoar terlarisnya yang eksplosif berjudul, "Spare".

Jika ada yang berharap penobatan akan membantu memecahkan kebekuan antara Harry dan saudaranya, yang pernah begitu dekat, mereka pasti akan kecewa. Pasalnya, kakak beradik itu tidak terlihat berbicara atau bahkan saling menyapa selama upacara.