Pemerintah Federal AS menuju shutdown, apa maksudnya?

Shutdown terjadi ketika Kongres gagal meloloskan beberapa jenis undang-undang pendanaan yang ditandatangani oleh presiden.

Sebuah tanda bertuliskan

Pemerintah federal sedang menuju ke arah penutupan pemerintahan (shutdown) yang akan mengganggu banyak layanan, menekan pekerja, dan mengacaukan politik ketika Partai Republik di DPR, yang dipicu oleh tuntutan kelompok sayap kanan, untuk melakukan pemotongan besar-besaran anggaran, serta memaksakan konfrontasi mengenai pengeluaran federal.

Meskipun beberapa lembaga pemerintah akan dikecualikan-misalnya, pemeriksaan jaminan sosial masih akan dikeluarkan-fungsi-fungsi lainnya akan sangat dibatasi. Badan-badan federal akan menghentikan semua tindakan yang dianggap tidak penting, dan jutaan pegawai federal, termasuk anggota militer, tidak akan menerima gaji.

Berikut gambaran apa yang akan terjadi jika pemerintah melakukan penutupan pada 1 Oktober.

Apa itu shutdown pemerintahan?

Shutdown terjadi ketika Kongres gagal meloloskan beberapa jenis undang-undang pendanaan yang ditandatangani oleh presiden. Anggota parlemen seharusnya mengesahkan 12 rancangan undang-undang belanja yang berbeda untuk mendanai lembaga-lembaga di seluruh pemerintahan, namun prosesnya memakan waktu. Mereka sering kali terpaksa mengeluarkan perpanjangan sementara, yang disebut resolusi berkelanjutan atau CR, agar pemerintah dapat tetap beroperasi.