Penembakan masal di pesta ultah "sweet 16", Presiden AS: Mau jadi apa bangsa kita?

Surat kabar Montgomery Advertiser melaporkan bahwa salah satu dari empat orang yang tewas dalam kekerasan itu adalah seorang pesepakbola.

Joe Biden. Foto Pixabay

Sedikitnya empat orang tewas dan 28 lainnya luka-luka dalam penembakan saat perayaan ulang tahun "Sweet 16". Kekerasan berdarah itu terjadi di sebuah studio tari di kota kecil Dadeville, Alabama, Sabtu (15/4).

Beberapa korban luka kritis selama penembakan di timur-tengah Alabama, sekitar 60 mil (100 km) timur laut dari ibu kota negara bagian Montgomery, kata pihak berwenang. Tidak ada kata resmi tentang apa yang menyebabkan penembakan brutal itu.

Pihak berwenang mengatakan penembakan dimulai tak lama setelah pukul 22.30 pada hari Sabtu tetapi mereka menolak untuk menjawab pertanyaan atau memberikan rincian lebih lanjut selama dua konferensi pers hari Minggu.

Para pejabat mengatakan tidak ada lagi ancaman terhadap masyarakat tetapi tidak mengatakan apakah tersangka telah dibunuh atau ditangkap.

"Kami akan terus bekerja dengan cara yang sangat metodis untuk melewati ini, untuk melihat fakta, dan memastikan bahwa keadilan ditegakkan untuk keluarga," kata Jeremy Burkett, seorang sersan di Alabama Law Enforcement.