Siapa yang mungkin menggantikan McCarthy sebagai Ketua DPR AS?

Upaya untuk memilih ketua bisa dengan mudah tertunda jika tidak ada konsensus mengenai pilihan tersebut.

The United States Capitol (AP Images)

Bagi Partai Republik, ini adalah pertanyaan yang tidak memiliki jawaban jelas: Siapa yang menjadi Ketua DPR setelah Kevin McCarthy?

Sama sekali tidak ada kepastian bahwa salah satu kandidat dari Partai Republik akan mampu mengumpulkan cukup suara, yaitu 218- jika semua anggota parlemen hadir dan memberikan suara-untuk dapat menduduki salah satu posisi paling berkuasa di pemerintahan, atau urutan kedua setelah presiden.

Dua pendukung lama partai dan garis keras, Pemimpin Mayoritas Steve Scalise dari Louisiana dan Ketua Kehakiman DPR Jim Jordan dari Ohio, telah mulai menyampaikan argumen mereka melalui panggilan telepon dan SMS ke rekan-rekannya.

Ketika DPR berupaya untuk memilih pemimpin baru secepatnya pada minggu depan, sejumlah pihak lain sudah menunggu untuk mendaftar, termasuk anggota DPR dari Oklahoma, Kevin Hern, yang saat ini menjabat sebagai ketua Komite Studi Partai Republik dan memimpin faksi Partai Republik di DPR.

Untuk diketahui, pemilihan McCarthy yang sebagai ketua parlemen pada Januari, memerlukan 15 putaran yang berat dan menempatkannya dalam posisi lemah yang berkontribusi pada kejatuhannya yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kini, para petinggi Partai Republik ingin para anggota partai menyelesaikan masalah ini secara tertutup sebelum pemungutan suara.