Terungkap, percakapan terakhir pilot pesawat pemadam kebakaran hutan yang jatuh di Yunani

Rekaman menunjukkan pesawat CL-215 berwarna kuning cerah melepaskan muatan airnya sebelum ujung sayapnya tersangkut di dahan pohon.

Komandan Christos Moulas, 34, dan co-pilot Pericles Stefanidis, 27, tewas sebelum jam 3 sore pada hari Selasa ketika pesawat mereka, yang telah menjatuhkan air, jatuh di dekat kota Karystos di pulau Evia dekat Athena. Foto: Ist

Kata-kata terakhir yang tragis dari dua pilot heroik yang tewas dalam kebakaran hutan di Yunani telah terungkap. Sementara hingga sekarang ini kobaran api terus berkobar di seluruh Eropa.

Komandan Christos Moulas, 34, dan co-pilot Pericles Stefanidis, 27, tewas sebelum jam 3 sore pada hari Selasa ketika pesawat mereka, yang telah menjatuhkan air, jatuh di dekat kota Karystos di pulau Evia dekat Athena.

Seorang petugas pemadam kebakaran di lapangan diyakini sebagai orang terakhir yang berbicara dengan pasangan tersebut, mengatakan kepada penyiar Yunani OPEN: “Saya masih tidak percaya bahwa tiga menit yang lalu saya berbicara dengan mereka dan setelah tepat 10 menit saya mengetahui bahwa pesawat telah jatuh."

"Kami telah melakukan kontak dengan mereka," lanjutnya. “Mereka tidak melaporkan adanya masalah dengan pesawat. Mereka memberi tahu kami, 'Kami siap untuk mencoba. Kami pergi untuk persediaan terakhir dan kami pergi'."

“Beberapa menit setelah kami berbicara, kami mengetahui melalui radio bahwa pesawat telah jatuh,” tambahnya.