5 cara hemat listrik bagi pengguna apartemen

Sebenarnya banyak cara bagi masyarakat, terutama penghuni apartemen dalam melakukan penghematan listrik.

Petugas memeriksa meteran listrik di Rumah Susun Benhil, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Foto Antara/Galih Pradipta/nz.


Banyak masyarakat mengeluhkan tagihan listrik membengkak selama masa Pandemi Covid-19. Hal itu sebenarnya dapat dipahami, sebab selama pandemi aktivitas masyarakat banyak dilakukan di tempat tinggalnya, baik di rumah maupun apartemen. Mulai dari aktivitas sekolah, bekerja, dan aktivitas lainnya. 

Direktur Opersional Inner City Management (ICM) Krisdiarto Adi Pranoto mengatakan, agar tagihan listrik tidak terlalu membengkak, masyarakat sudah perlu lebih jeli dalam mengatur pemakaian perangkat elektronik. 

Mengatur pengeluaran ini menjadi sangat penting, mengingat perekonomian tengah mengalami penurunan yang berdampak pada pendapatan masyarakat.

“Berkurangnya pendapatan menjadi alasan utama mengapa penting bagi kita untuk menekan pengeluaran, salah satunya dengan menghemat penggunaan listrik,” kata Krisdiarto, Selasa (19/1).

ICM sebagai perusahaan konsultan property management yang saat ini mengelola sekitar 46 site apartemen dan gedung di Jakarta serta kota-kota lain di Indonesia, membagikan cara hemat listrik bagi para penghuni apartemen-apartemen yang dikelola ICM khususnya dan juga untuk masyarakat dimana pun berada.