Angel Has Fallen: Ketegangan yang tak masuk akal

Hampir tak ada kebaruan dalam film Angel Has Fallen dibandingkan dua seri Fallen sebelumnya.

Film laga Angel Has Fallen disutradarai Ric Roman Waugh menempatkan artis senior Gerald Butter untuk memerankan Mike Banning./IMDB

Film laga Angel Has Fallen yang disutradarai Ric Roman Waugh masih menempatkan artis senior Gerald Butter untuk memerankan Mike Banning. Ditulis oleh Robert Mark Kamen, Matt Cook, dan sang sutradara film, masih mengisahkan upaya penyelamatan Presiden Allan Trumbull (Morgan Freeman) dari upaya pembunuhan.

Plot utama yang disajikan dalam film ini tampak sedikit berbeda dengan seri sebelumnya, yakni Olympus Has Fallen (2013) maupun London Has Fallen (2016). Perbedaan tersebut terletak pada konflik yang membuat penonton pesimistis Banning dapat memecahkan masalah tersebut.

Film yang mulai tayang di layar lebar Indonesia pada 21 Agustus 2019 ini, dibuka dengan aksi Banning dalam mengolah kelihaiannya mengendalikan senjata laras panjang. Sebagai anggota terbaik Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) Allan, aksi Banning dapat membius penonton.

Konflik terjadi saat Banning didiagnosis mengidap penyakit kanker otak oleh dokter. Dia harus meminum painkiller untuk meredakan rasa sakitnya.

Di tengah penyakit yang dialaminya, Banning dituduh telah melakukan upaya pembunuhan kepada Presiden Allan dan koleganya sesama Paspampres. Merasa telah difitnah, Banning pun harus menjalani hidup menjadi pelarian guna mengungkap pelaku sebenarnya. Aksi kejar-kejaran antara Banning dengan Biro Investigasi Federal (FBI) dan sahabat lamanya, Wade Jennings sukses mengaduk emosi penonton.