Aurel dan Atta Halilintar redam kecaman soal Bunga Edelweiss

Hujan hujatan kembali menerpa Aurel dan Atta Halilintar gara-gara Bunga Edelweiss. Keduanya tidak merasa bersalah.

Foto Aurel Hermansyah memegang Bunga Edelweis yang menuai kecaman. foto IG Aurel Hermansyah

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ingin merayakan romanstisme mereka dengan unggahahan foto 'momen Bunga Edelweiss' berlatar Gunung Bromo. Tetapi lagi-lagi, justru hujatan yang datang.

Dalam foto yang diunggah Aurel di Instagram, ia menunjukkan pose sedang memegang Bunga Edelweiss yang diberikan oleh Sang Suami, Atta. Netizen pun menyerbu kolom komentar akun Instagramnya dengan berbagai nada protes. Dari teguran halus, sampai umpatan kasar.

Netizen yang protes intinya menyebut bahwa Edelweiss adalah bunga yang dilindungi sehingga tidak boleh sembarangan dipetik. Mereka menuduh Aurel dan Atta telah mengambilnya secara ilegal.

Setelah heboh, Atta memberikan klarifikasi. Bunga itu ia beli dari pedagang di sekitar kawasan wisata Bromo seharga Rp40 ribu.

Aurel bahkan lebih dulu coba meredam. Dia mengunggah video dari netizen lain yang menunjukkan bahwa masyarakat di kawasan Gunung Bromo ada yang membudidayakan dan menjual Bunga Edeleweiss. Bukan hanya video itu, dia mengunggah video Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari yang menyatakan keinginannya membudidayakan Edelweiss.