Beasiswa OSC tingkatkan kesadaran pentingnya pendidikan tinggi

Program Beasiswa OSC melibatkan Media Group, Medcom.id, yayasan Surya Edukasi Bangsa Foundation, dan perguruan tinggi swasta.

Ilustrasi. Foto Freepik.

Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU), Itje Chodijah mengatakan Beasiswa OSC (Online Scholarship Competition) 2023 menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran pentingnya pendidikan tinggi di kalangan geberasi muda. Program Beasiswa OSC melibatkan Media Group, Medcom.id, yayasan Surya Edukasi Bangsa Foundation, dan sejumlah perguruan tinggi swasta (PTS) mitra.

Menurut Itje, siswa penerima Beasiswa OSC merupakan aset yang akan melanjutkan Indonesia.

"Apresiasi yang tulus juga kami sampaikan kepada 21 PTS yang menyediakan beasiswa. Ini memberikan peluang kepada talenta-talenta muda Indonesia, tetapi juga mendukung visi misi indonesia yang telah nenciptakan SDM unggul dan berkontribusi besar bagi pembangunan Indonesia," kata kata Itje, dikutip Selasa (12/12). 

Menurut Itje, dalam upaya menjembatani kesenjangan pendidikan yang terjadi di Tanah Air, seluruh stakeholders perlu mengolaborasikan kerja sama dengan berbagai pihak. Beasiswa OSC disebut sebagai wujud nyata kolaborasi tersebut. 

"Kalau kami di Kemendikbudristek setelah G20 kami gunakan gotong rotong yang sense ketulusannya lebih tinggi," ujar Itje.