Beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang beasiswa OSC

OSC hadir untuk memberikan kemudahan anak negeri terus mengejar mimpinya dan bisa melanjutkan pendidikan.

ilustrasi: Vexels

OSC Medcom.id merupakan kompetisi beasiswa daring pertama di Indonesia yang diinisiasi Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) dan diselenggarakan oleh Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan anak negeri terus mengejar mimpinya dan bisa melanjutkan pendidikan hingga S1, dengan menggunakan beasiswa yang ada di setiap universitas favoritnya.

Berbeda dari OSC di tahun-tahun sebelumnya, OSC tahun ini memberikan pilihan kampus yang lebih banyak dengan kuota beasiswa yang banyak pula. Selain itu, OSC juga membuka beasiswa untuk S2. Memasuki tahun ke-7, OSC kini bekerja sama dengan 25 Perguruan Tinggi Swasta ternama di Indonesia, yang berasal dari 10 kota yang berbeda (Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Makassar, Bandar Lampung dan Medan).

Siapa saja yang boleh ikut menjadi peserta OSC?
Untuk bisa mendaftar beasiswa S1, penyelenggaraan OSC ini memang dikhususkan untuk siswa/i SMA/K sederajat yang duduk di kelas 3/XII, dan akan lulus di 2022, meski begitu OSC juga membuka kesempatan untuk siswa/i SMA/K sederajat yang lulus di 2021, tetapi belum kuliah dan juga belum pernah menerima program beasiswa dari lembaga beasiswa lainnya.

Sementara itu untuk beasiswa S2 (pascasarjana), terbuka untuk seluruh guru/tenaga pengajar (bidang akademik) di Indonesia, dengan maksimal usia 35 tahun, dan fresh graduated yang ingin melanjutkan S2 (maksimal tahun kelulusan 2018) dengan maksimal usia 25 tahun.

Community Development Medcom.id Arlin Nursophia mengatakan, agar peserta dapat sering melihat kembali profil kampus yang dituju. Sebab tiap-tiap kampus memiliki ketentuan yang berbeda-beda.