Cinta Laura pastikan peran yang dimainkan dalam film berkarakter kuat

Cinta ingin peran-perannya dalam film bisa memberdayakan perempuan.

Cinta Laura Kiehl/Foto akun twitter @xcintakiehlx

Tak pernah bermimpi menjadi seorang aktris, Cinta Laura Kiehl justru sukses meniti kariernya di dunia entertainment. Cinta terjun ke dunia entertainment sejak usia 12 tahun. Menurutnya, film adalah hal yang sangat indah, karena film dapat menjadi medium dalam mengutarakan berbagai kritik sosial dengan cara yang halus atau to-the-point.

Bahkan, terkadang film mempunyai kekuatan untuk mengubah paradigma masyarakat. “So film is such a powerful tool in educating people. Oleh karena itu, menurutku, penting sekali saat membuat sebuah film kita pikirkan apa pesan yang ingin kita sampaikan,” katanya dalam webinar, Selasa (21/9).

Pesan yang disampaikan dalam sebuah film bisa sangat sederhana, bahkan kompleks. Menurut Cinta, sebuah film harus memiliki suatu makna yang dapat merubah emosi atau pikiran seseorang ketika menontonnya.

Ketika masih belia, Cinta mengungkapkan tidak diberi kesempatan untuk memilih karakter berdasarkan preferensi pribadi. Namun, setelah dewasa dan lulus kuliah, serta sekolah akting di Amerika Serikat, Cinta menjadi lebih kritis saat memilih karakter- karakter dalam film.

Menurutnya, sering sekali ditemui gadis yang tumbuh besar tanpa role model perempuan yang kuat di dunia entertainment, khususnya dalam film. “Bukan berarti tidak ada karakter perempuan yang kuat di luar sana, ada tapi kurang banyak. Sehingga banyak anak-anak tumbuh besar dengan pola pikir, oh sebagai perempuan aku hanya bisa melakukan ini,” jelasnya.