Pria lebih royal membeli makanan lewat online

Masyarakat modern yang ingin serba cepat, praktis dan tidak ingin repot. Mereka memilih memesan makanan lewat layanan delivery food

Ilustrasi/Freepik

Siapa bilang wanita lebih banyak menghabiskan waktu berbelanja online? Di China, justru pria lah yang tercatat lebih royal dalam berbelanja. Hanya saja, pria di China yang gemar berbelanja adalah pria muda yang lapar dan kecanduan dengan gim online. 

Survei UnionPay, penyedia kartu kredit asal China yang dirilis South China Morning Post menunjukkan sekitar 23% responden pria mengatakan bahwa mereka menghabiskan lebih dari 5.000 yuan atau setara US$ 777 setiap bulannya. Rata-rata pria menghabiskan uang tersebut untuk membeli makanan secara online. Berikut juga membeli gim online

Sementara hanya 15% wanita yang menghabiskan uangnya untuk berbelanja secara online. Hasil survei tersebut menunjukkan perubahan bahwa selama 10 tahun terakhir, wanita yang lebih kerap berbelanja secara online dibandingkan pria. Namun kali ini posisinya telah berubah.  

Setahun terakhir, konsumen pria lebih banyak membelanjakan uangnya secara online dengan memesan makanan secara online. Plus,mengisi ulang akun mereka untuk gim berbasis internet.

Walhasil, pengeluaran mereka melampaui wanita di China untuk pertama kalinya. Survei mengambil responden dari 70% berusia antara 20 dan 40 tahun.