Happiness Festival 2019 ajak masyarakat temukan kebahagiaan

Happiness Festival 2019 berlangsung di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, pada 27-28 April 2019.

Ketua Yayasan Upaya Indonesia Damai, Mari Elka Pangestu, di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (27/4). / Antara Foto

Happiness Festival 2019 yang berlangsung di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, pada 27-28 April 2019 mengajak masyarakat untuk hidup selaras dengan sesama manusia dan alam guna menuju kebahagiaan. Festival ini digelar untuk memperingati Hari Kebahagiaan Internasional.

Ketua Yayasan Upaya Indonesia Damai Mari Elka Pangestu mengatakan Happiness Festival 2019 mengusung tema Alignment for Harmony atau keselarasan menuju harmoni dengan harapan dapat mengarahkan masyarakat menuju kebahagiaan.

"Dengan harmoni, kita akan mencapai kebahagiaan karena keharmonisan dapat kita terjemahkan ke dalam tujuan pembangunan berkelanjutan," katanya di Jakarta, Sabtu (27/4).

Mari menjelaskan Lapangan Banteng dipilih sebagai lokasi penyelenggaran kegiatan karena selain menjadi monumen pembebasan Irian Barat, lokasi itu juga mewakili semangat persatuan Indonesia yang ingin diangkat dalam festival.

Lapangan Banteng di Jakarta Pusat dikelilingi beraneka ragam elemen yang merepresentasikan identitas Indonesia, yakni Masjid Istiqlal dan Katedral yang berdampingan dan mewakili keberagaman dan kerukunan pemeluk agama.