Head to Head (H2H) Inggris vs Ukraina, siapa yang akan menangis dan merana?

Bila kalah, berarti ini kali ketiga Inggris gugur di babak perempat final Euro.

Kontroversi Ukraina vs Inggris di Euro 2012. foto ist

Inggris menatap bayang-bayang juara Euro 2020. Impian The Three Lion akan makin dekat dengan kenyataan jika nanti malam Harry Kane dan kawan-kawan bisa memulangkan Ukraina. Tapi bila kalah, berarti ini kali ketiga Inggris gugur di babak perempat final Euro.

Sepanjang gelaran pesta sepakbola paling akbar di Benua Eropa ini digelar, Inggris belum pernah juara. Paling oke, mereka jadi semifinalis saat Euro 1996, di kandang sendiri. 

Ketika itu kampanyenya di Euro 1996 cukup meyakinkan. Setelah lolos dari fase grup, Inggris menjungkalkan Spanyol di perempat final, namun pupus dihantam Tim Panser Jerman di babak semifinal. Alan Shearer dan kolega ambruk melalui drama adu penalti yang memilukan, khususnya bagi pelatih Inggris saat ini Gareth Shoutgate. Dialah satu-satunya, penendang penalti yang gagal. Kiper Jerman Andreas Kopke menebak arah tendangannya. 

Jejak Inggris di perempat final Euro

Sebelum capaian di perempatfinal pada Euro tahun ini, Inggris tercatat dua kali sampai di babak perempat final. Yaitu di Eruo 2004 di Portugal dan Euro 2012 Ukraina-Polandia.