Pandemi Covid-19 belum selesai, ini tren pencarian asurasi di search engine

Lifepal.co.id melakukan riset data trafik terhadap sejumlah situs broker asuransi dan tren pencarian asuransi periode yang sama.

Ilustrasi. Pixabay

Meski sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun, pandemi Covid-19 masih jauh dari kata usai. Kondisi ini memberikan kontribusi pada perubahan perilaku masyarakat Indonesia dalam berselancar di internet.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Lifepal.co.id, kunjungan ke situs-situs broker asuransi di kuartal I dan II-2021 menunjukkan perubahan baik naik, stabil, maupun turun.

Lifepal.co.id melakukan riset data trafik terhadap sejumlah situs broker asuransi dan tren pencarian asuransi periode yang sama, yaitu pada kuatal I dan II-2021.

Untuk menganalisis data trafik situs broker asuransi daring (online), Lifepal.co.id menggunakan data trafik dari empat broker asuransi di Indonesia sebagai sampel, yaitu Lifepal.co.id, Futuready.com, Qoala.com, dan Pasarpolis.com.

Tepat pada Februari 2021, total trafik dari keempat situs broker asuransi daring mencapai 3,2 juta. Selanjutnya, terjadi kenaikan trafik signifikan sebesar 88% di Juli 2021, yaitu dari 3,2 melesat ke 6,02 juta.