Java Jazz kembali digelar, inilah sederetan artis yang bakal manggung

Kehausan masyarakat untuk menghadiri festival musik langsung dapat terpenuhi di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022.

Konpers BNI Java Jazz 2022. Dok. Alinea.id/Immanuel Christian

Java Festival Production menyelenggarakan festival musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 terselenggara pada 27-29 Mei 2022. Pentasnya berlangsung di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan, lineup fase pertama telah menunjukkan keberagaman genre musik termasuk jazz dan turunannya. Para pemenang Grammy untuk album R&B terbaik, PJ Morton, hingga musisi jazz muda tanah air seperti, Adikara Fardy turut meramaikan pentas tersebut.

"Ini menunjukkan bahwa Jakarta International BNI Java Jazz Festival konsisten dengan misinya sebagai tempat untuk memperkenalkan talenta jenis musiknya ke seluruh dunia," kata Dewi saat konferensi pers BNI Java Jazz. 

Dewi menyampaikan, dari sistem pembelian tiket menjalin kerja sama dengan PeduliLindungi. Supaya kenyamanan di masa normal yang baru ini dapat terwujud dan masyarakat dapat menikmati pentas itu tanpa harus mengkhawatirkan virus Covid-19.

Ambience festival mengusung Blooming Season sebagai tema dengan instalasi seni. Konsep ini diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka di festival.