Jejak panggung Titi Qadarsih

Sepanjang kariernya di dunia hiburan, Titi tercatat pernah menjadi penyanyi, pemain teater, peragawati, penari, dan pemain film.

Gombloh (kiri) dan Titi Qadarsih (kanan) sering terlibat proyek untuk menggarap video klip. /twitter.com/kepoinsite.

Aktris Titi Qadarsih meninggal dunia, Senin (22/10) siang, saat perjalanan pulang ke rumahnya di Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Kabar duka itu disampaikan putra sulungnya Indra Chandra Setiadi alias Indra Qadarsih melalui akun Instagram-nya.

Sepanjang kariernya di dunia hiburan, Titi tercatat menjamah berbagai bidang, mulai menjadi penyanyi, pemain teater, peragawati, penari, pengisi suara, hingga pemain film.

Anak politikus yang pandai menari

Titi merupakan anak dari Mohammad Sardjan, seorang politikus yang pernah duduk sebagai Menteri Pertanian dalam Kabinet Kesatuan III/Kabinet Wilopo pada 12 Agustus 1952 hingga 3 Maret 1956 dari Partai Masyumi.

Menurut Iin Nur Insaniwati dalam buku Mohamad Roem; Karier Politik dan Perjuangannya, 1924-1968, Sardjan merupakan salah seorang anggota Partai Sarekat Islam Indonesia (PSSI) yang dipecat pada 1937, karena membentuk kelompok oposisi bernama Barisan Penyadar Partai Sarekat Islam Indonesia (BP-PSII) di dalam organisasi PSII.