Kesadaran sarapan di Asia Pasifik meningkat

Pandemi ini telah menimbulkan berbagai perubahan nyata terhadap kebiasaan konsumen di Asia Pasifik dalam menyantap sarapan.

Sarapan menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Ilustrasi: Istockphoto

Sarapan menjadi salah satu hal yang penting. Saat makan makanan yang tepat untuk sarapan, seseorang memberi bahan bakar yang dibutuhkan otot dan otak untuk kinerja optimal. Selama pandemi ini kesadaran akan menyantap sarapan baik, menjadi semakin meningkat di Asia Pasifik. 

Berdasarkan survei Kebiasaan Sarapan Asia Pasifik 2021 yang dilakukan Herbalife Nutrition, keinginan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan, menjadi alasan utama yang memotivasi konsumen di Asia Pasifik untuk menerapkan kebiasaan sarapan yang baik. Tiga dari sepuluh (30%) konsumen mulai menyantap sarapan lebih sering karena situasi yang terjadi saat ini, dan setengah dari responden yang mulai melakukannya mengaku sarapan enam hingga tujuh hari dalam satu minggu.

Survei Kebiasaan Sarapan Asia Pasifik dari Herbalife Nutrition 2021 ini, melakukan jajak pendapat terhadap lebih dari 5.500 konsumen yang berusia 18 tahun dan lebih di 11 negara seperti Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia,Filipina, Singapura, Taiwan,Thailand, dan Vietnam. Sekitar 50% dari responden merupakan Generasi Z (berusia 18-24 tahun) atau Milenial (berusia 25-40 tahun).

"Pandemi ini telah menimbulkan berbagai perubahan nyata terhadap kebiasaan konsumen di Asia Pasifik dalam menyantap sarapan," kata Senior Vice President & Managing Director, Asia Pacific, Herbalife Nutrition, Stephen Conchie, dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/9). 

"Dengan kesadaran yang semakin  berkembang terhadap kebutuhan untuk sarapan yang sehat dan bernutrisi demi mendukung kesejahteraan mereka, banyak di antara konsumen-termasuk generasi Z dan milenial-yang sebelumnya tidak makan sarapan, mulai menyantap sarapan setiap hari pada saat ini. Hal ini  menandai langkah menuju arah yang tepat untuk mendorong kebiasaan nutrisi yang baik dan menjadi dasar bagi mereka menuju kehidupan yang lebih sehat." ujar Conchie.