Ketahui lebih banyak tentang desain komunikasi visual

Desain komunikasi visual adalah proses pembuatan konten visual yang efektif untuk media digital dan cetak.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Desain komunikasi visual adalah proses pembuatan konten visual yang efektif untuk media digital dan cetak. Pekerja di bidang ini menggunakan kreativitas dan pengetahuan mereka tentang tata letak, tipografi, pengeditan gambar, dan desain grafis untuk membuat desain yang membantu bercerita, menyampaikan informasi, dan menciptakan dampak positif bagi audiens.

Desain komunikasi visual adalah proses pengiriman pesan dari pengirim ke penerima menggunakan visual. Pesan dapat berupa apa saja mulai dari teks hingga gambar hingga simbol. Tujuan dari desain komunikasi visual adalah untuk menciptakan visual yang efektif dalam menyampaikan pesan dan mudah dipahami oleh penerima.

Terdapat banyak objek yang dimanfaatkan dalam desain komunikasi visual, seperti pada desain poster online. Desainer bertugas untuk membuat desain yang sesuai dengan visual yang diinginkan oleh klien. 

Desain komunikasi visual melibatkan pemahaman prinsip-prinsip desain, serta psikologi warna dan persepsi. Desain komunikasi visual yang baik membuat informasi mudah dipahami dan menarik untuk dilihat. Seseorang akan lebih attach dengan sebuah objek apabila memiliki visual yang enak dipandang.

Jenis desain komunikasi visual