Manfaatkan hobi, Koi sukses dengan konten Sepulang Sekolah

Koi membuat konten-konten berupa sketsa komedi yang diambil dari berbagai teori mata pelajaran.

Ragam fitur media Sosial/Foto Pixabay

Pandemi memaksa semua kegiatan dilakukan dari rumah untuk menghindari timbulnya kerumunan. Tak hanya berdampak pada sektor kesehatan dan ekonomi, konten kreator pun harus berpikir out of the box dalam mempersiapkan konten bagi penikmatnya

Konten Kreator Sepulang Sekolah Koi mengatakan, ide learning by googling merupakan ide yang muncul karena pandemi Covid-19. Ini merupakan plesetan dari istilah learning by doing.

Sebelumnya, Koi membuat konten-konten berupa sketsa komedi yang diambil dari berbagai teori mata pelajaran. Hal ini, dikarenakan agar penonton lebih mengerti tentang suatu hal melalui cerita komedi yang dibuat olehnya.

"Kebetulan saya dari kecil suka googling dan suka nyari tau. Misalnya saya baca berita nih, terus ada satu nama yang saya enggak tau, nanti di-googling lagi tuh ini orang siapa, bisa panjang lebar," katanya dalam webinar Katadata, Rabu (30/9).

Merasa cukup resah melihat banyak konten yang kurang berbobot, Koi mencoba untuk melawan arus dengan membuat konten-konten edukasi yang ringan, tetapi tetap ada nilai atau value bagi penontonnya dengan memanfaatkan hobi googling-nya.