Merawat alat masak di rumah, apa saja sih?

Peralatan dapur berbahan besi atau stainless steel biasanya dipilih.

Ilustrasi. Pixabay

Seiring dengan kecintaan terhadap memasak, kita pastinya akan memiliki perasaan yang sama terhadap koleksi maupun alat dapur. Mulai dari piring, gelas, hingga panci sekalipun.
Pemilik Pantry Magic Indonesia Chindy Lie mengatakan, alat masak yang wajib dimiliki oleh semua orang adalah panci, wajan, parutan, hingga cast iron

Semua memiliki kegunaannya masing-masing. Misalkan saja panci memiliki fungsi untuk memasak berbagai masakan dengan kuah, mulai dari mie instan, sop, hingga sayur-sayuran lainnya.

Peralatan dapur berbahan besi atau stainless steel biasanya dipilih, karena bahannya yang awet dan tidak mudah rusak. Selain itu, di Indonesia juga banyak pengrajin yang mengembangkan produk alat masak.

"Ukuran alat masak tentunya sangat sesuai dengan kebutuhan yang akan kita lakukan. Misalkan saja, saya rekomendasikan ukuran 8 inci dan 12 inci untuk yang senang membuat makanan dalam satu porsi atau sesuai kebutuhan yang kita lakukan," papar dia dalam webinar, Kamis (4/3).

Untuk itulah, sangat penting untuk tetap menjaga dan merawat alat masak. Agar ketika digunakan dapat berfungsi maksimal. Hasil masakan pun bisa sesuai dengan yang diharapkan.