Nagelsmann: Kekalahan dari Frankfurt harusnya bisa dihindari

Apakah kekalahan tersebut terutama terasa menyakitkan karena seharusnya dapat dihindari, Nagelsmann menjawab bahwa ‘itu adalah deskripsi ya

Julian Nagelsmann. foto ISTIMEWA

Pelatih FC Bayern München Julian Nagelsmann mengomentari kekalahan yang diderita anak asuhnya dalam laga Bundesliga melawan Eintracht Frankfurt di Stadion Allianz Arena, Minggu (3/10) pukul 22.30 WIB lalu. Menurut Nagelsmann, kekalahan pertama dalam kariernya sebagai pelatih Bayern München tersebut seharusnya bisa dihindari.

“Saya pikir kami tidak seharusnya kalah di pertandingan ini. Pada babak kedua, kami sudah tidak punya struktur yang baik lagi, dan Anda bisa melihat bahwa kami akan (kalah). Anda bisa melihat bahwa kami akan (kalah),” ungkap mantan pelatih TSG 1899 Hoffenheim tersebut dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Satu-satunya gol Bayern tercipta dari kaki gelandang tengah Leon Goretzka pada menit ke-29. Pada menit ke-32 dan ke-83, bek tengah dan gelandang kiri Eintracht Frankfurt Martin Hinteregger dan Filip Kostic mampu melayangkan gol ke gawang tuan rumah. Pertandingan pun berakhir dengan skor Bayern München 1-2 Eintracht Frankfurt.

“Kami mendapat dua serangan balik yang sangat berbahaya. Kami beruntung Frankfurt tidak memainkan bola dalam lebih awal. Dan ketika mereka mencetak gol, seperti yang saya katakan bahwa Anda dapat melihatnya selama babak kedua berjalan. Karena Djibril Sow (gelandang tengah Frankfurt) butuh waktu lama untuk mengambil alih bola dan dia membawanya sejauh empat, lima, enam yard. Itulah situasinya dalam kebanyakan waktu pertandingan,” tambahnya, mendeskripsikan situasi pertandingan melawan Eintracht Frankfurt semalam.

Pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner juga menjadi narasumber dalam konferensi pers tersebut. Nagelsmann sempat memberi selamat kepada sang pelatih tim lawan atas kemenangannya, sebelum kemudian memberikan pernyataannya.