Libur Natal dan Tahun Baru, Ruben Onsu tunda laporkan netizen

Ruben Onsu mengatakan ada 26 akun Instagram yang dianggapnya menjelek-jelekkan keluarganya.

Artis Ruben Onsu. Foto: Alinea.id/Robertus Rony Setiawan

Artis yang juga presenter televisi, Ruben Onsu, memilih menunda rencana mengadukan kasus pelecehan yang menimpa keluarganya oleh warganet. Sebelumnya, Ruben berniat merayakan Natal dengan tenang dan berlibur akhir tahun tanpa terusik suatu masalah.

"Saya tidak mau menutup akhir tahun dengan marah, tidak mau emosional. Maka saya tahan dulu, nanti di awal 2020 setelah liburan, masalah akan saya selesaikan," kata Ruben di Jakarta, Senin (23/12). 

Sejak pekan lalu, Ruben yang memeluk Kristen dibebani persoalan akibat komentar warganet terhadap video kebersamaan dirinya dengan istrinya Sarwendah dan putra angkatnya Betrand Peto.

Video yang ramai diperbincangkan di media sosial Instagram dan Twitter itu menampilkan Betrand, remaja berusia 13 tahun yang menyentuh dada Sarwendah. Komentar negatif sebagian warganet atas video itu membuat Ruben kesal. Dia lantas berencana mengadukan 26 akun Instagram yang baginya telah menjelek-jelekkan keluarganya.

Menurut Ruben, dia sudah menyimpan jejak-jejak digital dari puluhan akun tersebut, termasuk komentar-komentar yang mencela dan menyudutkan keluarganya. Namun, rencana itu dia tunda hingga awal tahun 2020.