Perusahaan tersebut bertujuan untuk mempercepat upaya menggabungkan dunia maya internet dengan dunia nyata di toko fisik yang langka.
Raksasa layanan streaming film dan acara TV Netflix Inc, sedang bersiap membuka toko pertamanya, yang akan dikelola langsung oleh perusahaan tersebut di Tokyo, pada paruh pertama 2022, demikian kata seorang pejabat senior dari unit Jepang perusahaan AS tersebut.
Toko di mana adegan syuting drama akan direka ulang (dipajang) dan barang-barang program terkait akan dijual, akan menjadi yang pertama di dunia untuk Netflix, yang telah melihat peningkatan pelanggan karena banyak orang tinggal di rumah dan menonton film di rumah di tengah pandemi coronavirus.
Perusahaan tersebut bertujuan untuk mempercepat upaya menggabungkan dunia maya internet dengan dunia nyata di toko fisik. Misalnya, set film "The Naked Director", serial drama asli Netflix populer yang dibintangi aktor Jepang Takayuki Yamada, direncanakan dipajang di toko tersebut.
Sejak memulai bisnis di Jepang pada 2015, Netflix telah menjadi perusahaan terkemuka dalam layanan streaming berbasis langganan dan tarif tetap di negara tersebut, dengan sekitar 20% pangsa pasar pada 2020, menurut sebuah perusahaan riset swasta.
Menurut perusahaan riset pasar, Netflix memiliki sekitar 5 juta pelanggan berbayar di Jepang, sementara total pelanggan streaming di seluruh dunia mencapai sekitar 208 juta pada akhir Maret, dengan pelanggan di Amerika Utara yang paling banyak