Pamerkan keindahan alam Indonesia, WeTV kian eksis

Penonton WeTV bertambah banyak karena kondisi pandemi mengharuskan masyarakat berdiam diri di rumah.

Ilustrasi/Pixabay

Tak hanya berdampak pada sektor kesehatan dan ekonomi, pandemi turut berdampak signifikan pada industri perfilman Indonesia. Sejak awal pandemi hingga saat ini, bioskop sudah tidak lagi jadi opsi utama ketika menonton film.

Kini, masyarakat mulai terbiasa menonton penyedia layanan film via streaming, seperti Netflix, Iflix, WeTV, dan lain sebagainya. WeTV masuk ke Indonesia menjadi penyedia layanan video sejak awal 2020 lalu, dengan harapan dapat membangkitkan dan membangun industri perfilman dan hiburan di Indonesia.

Country Head WeTV dan Iflix Indonesia Lesley Simpson mengatakan, penonton WeTV bertambah banyak karena kondisi pandemi yang mengharuskan masyarakat berdiam diri di rumah.

Meski terhalang berbagai keterbatasan, lanjut Lesley, WeTV melihat kesempatan baik dengan memproduksi dan syuting di lokasi-lokasi lokal sekaligus menunjukkan keindahan alam Indonesia yang mungkin belum begitu banyak dieksplorasi.

“Sekarang saat pandemi, justru kita menunjukkan keindahan alamnya Indonesia, dan kita tayangkan di WeTV untuk seluruh dunia,” katanya dalam webinar Katadata, Jumat (2/10).