Tanaman hias jadi ladang bisnis, Maudy Koesnaedi ikut bantu petani

Tanaman bisa memberikan hal-hal menyenangkan dan berbagai manfaat lainnya.

Maudy Koesnaedi bersama koleksi tanamannya/Foto maudykoesnaedi instagram.

Tren menanam tanaman hias tetap populer sejak awal pandemi Covid-19. Ikut mengoleksinya, artis cantik Maudy Koesnaedi menyebut tanaman hias bisa menjadi ladang bisnis.

Bahkan, Maudy bersama teman-temannya di komunitas Geng Ijo ikut membantu menjual tanaman petani-petani dengan mempromosikannya melalui Instagram.

“Tapi dari Instagram itu kan juga perlu dikenalkan, karena kalau pengikut (Instagramnya) tidak terlalu banyak, tidak efektif juga mereka. Akhirnya kami juga sering membantu teman-teman para petani untuk siaran langsung melalui Instagram bersama-sama,” katanya dalam Alinea Forum "Tanaman Hias Kalimantan", Selasa (28/9/2021).

Bintang Film Si Doel The Movie ini tak menampik tanaman hias bisa menjadi ladang bisnis. Namun, dia memberi beberapa masukan agar tanaman hias di terima di pasar.

Pertama, Maudy menyarankan sebaiknya ibu-ibu PKK yang membantu mempromosikan tanaman petani juga dibekali informasi mengenai tanaman yang akan dijual, termasuk bagaimana cara merawatnya. Hal ini agar dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mungkin muncul dari calon pembeli.