Video musik BTS Butter capai 700 juta penayangan di Youtube

Single menjadi video ke-10 dari grup idola K-pop di platform video global.

Boyband idola K-Pop BTS mengumumkan akan segera merilis soundtrack untuk webtoon terbaru 7 Fates: CHAKHO. Foto twitter.com/bts_bighit

Video musik untuk single megahit BTS 2021 Butter telah melampaui 700 juta tampilan YouTube pada Rabu (23/2). Bahkan, single BTS itu sudah menjadi video ke-10 dari grup idola K-pop yang mencatatkan sejarah penayangan terbanyak di platform video global tersebut.

Melansir The Korea Harald Rabu, video itu melewati lebih dari 700 juta penayangan sampai sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Pencapaian itu didapat setelah sekitar sembilan bulan diunggah secara online pada 21 Mei tahun lalu.

Butter adalah lagu musim panas yang menunjukkan optimisme. Lagu ini menjadi hit global dan pernah menduduki Hot 100 Billboard selama sepuluh minggu berturut-turut.

Sejak dirilis, video musik lagu ini memperoleh 108,2 juta penayangan dalam 24 jam pertama, memberikan jumlah penayangan hari pertama terbesar sepanjang masa di YouTube. Termasuk Butter, total 35 video musik untuk lagu-lagu BTS telah mengumpulkan lebih dari 100 juta penayangan dan 10 di antaranya lebih dari 700 juta.

Video musik untuk DNA dan Boy With Luv masing-masing mencatat lebih dari 1,4 miliar penayangan. Sementara Dynamite menarik lebih dari 1,3 miliar penayangan.