Disebut berkeliaran di masjid, Firli klaim KPK berkomitmen tangkap Nurhadi

"Kami KPK berkomitmen untuk menyelesaikan perkara korupsi yang menjadi tunggakan, termasuk para DPO yang terus kami cari."

Ketua KPK Firli Bahuri memberikan keterangan kepada wartawan usai acara syukuran ulang tahun ke_16 KPK di Gedung KPK (30/12/19). Foto Antara/Aditya Pradana Putra.

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menyatakan tetap berkomitmen untuk mencari dan menangkap eks Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi. Tersangka kasus suap dan gratifikasi itu telah menjadi buron sejak pertengahan Februari 2020 lalu.

"Kami KPK berkomitmen untuk menyelesaikan perkara korupsi yang menjadi tunggakan, termasuk para DPO yang terus kami cari," kata Ketua KPK Firli Bahuri saat dihubungi wartawa di Jakarta, Selasa (5/5).

Dia memastikan, KPK akan menindaklanjuti segala informasi yang diterima. Meski pun hingga saat ini, Nurhadi belum dapat didatangkan ke Gedung KPK.

"Saya tegaskan, semua info terkait dugaan keberadaan para DPO, kami lacak dan kejar," ujar Firli.

Menurut Ketua Presidium Indonesian Police Watch Neta S Pane, Nurhadi sempat terlacak lima kali di sejumlah masjid untuk menjalankan salat duha. Neta mengatakan, sumber IPW yang menyampaikan informasi tersebut juga menyebut bahwa KPK terus berupaya menangkap eks Sekretaris MA itu dengan bantuan Polri.