Alhamdulillah, banjir di Bekasi mulai surut

BNPB mengimbau bagi masyarakat dan pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana banjir kembali.

Banji di Bekasi mulai surut, warga mulai membersihkan rumahnya, Sabtu (16/7/2022). Foto humas BNPB

Banjir merendam satu RT di Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat pada Sabtu dini hari (16/7), sekitar pukul 02.00 WIB. Genangan di kawasan tersebut telah surut. 

Peristiwa ini terjadi setelah hujan intensitas tinggi mulai pukul 20.00 waktu setempat yang menyebabkan Sungai Cikarang Bekasi Laut (CBL) meluap dan merendam pemukiman warga yang berada di lokasi aliran sungai.

Hal ini turut disampaikan oleh Laurentius Laga Mukin yang merupakan Ketua Distrik Umat Katolik saat membantu warga terdampak di lokasi kejadian. 

“Hujan sejak jam delapan malam, terlihat aliran air dan langsung banjir merendam pemukiman warga jam 2 pagi tadi,” ujar Laurentius di Teluk Pucung, Kota Bekasi, Sabtu (16/7).

Banjir yang merendam kurang lebih 30 rumah tersebut terpantau setinggi dada orang dewasa. Terdapat kurang lebih 100 orang terdampak peristiwa ini.