Anak Wali Kota Surabaya diperiksa polisi terkait kasus jalan amblas

Fuad diduga terlibat dalam bidang perencanaan pembangunan basemen RS Siloam Surabaya yang mengakibatkan Jalan Raya Gubeng amblas.

Jalan Raya Gubeng amblas. Antara Foto

Fuad Bernadi, anak sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diperiksa penyidik Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. Pemeriksaan terhadap Fuad diduga terkait kasus amblasnya Jalan Raya Gubeng beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan pemeriksaan tersebut dilakukan karena Fuad diduga sebagai pihak yang terlibat dalam bidang perencanaan perusahaan proyek pembangunan basemen RS Siloam Surabaya. Informasi tersebut pun, kata Barung, tengah ditelusuri pihak kepolisian.

“Bagian yang berkaitan dengan perizinan itu kan ada siapa yang mengeluarkan izin, siapa yang mengurus, siapa yang pintu keluar, itu yang kami telusuri,” kata Barung seperti dikutip dari Jatimpos.id pada Selasa, (26/3).

Dengan pemeriksaan terhadap Fuad, Barung menilai, pihak kepolisian tidak bersikap tajam ke bawah namun tumpul ke atas. Pemeriksaan terhadap Fuad membuktikan bahwa kepolisian tidak pandang bulu terhadap pihak mana pun yang diduga terlibat dalam amblasnya Jalan Raya Gubeng tersebut.

"Kami mau membuktikan, dari Jawa Timur siapa saja yang terkait masalah Gubeng akan kami periksa, termasuk perizinannya dan mereka-mereka yang terlibat di dalamnya," ujar Barung.