Dilantik, Anies-Sandi resmi pimpin DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi acara nonton bareng pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022.

DKI Jakarta memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur baru. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik menjadi pemimpin DKI Jakarta Periode 2017-2022. 

Melansir Antaranews.com, Anies dan Sandiaga tiba di halaman belakang Istana Negara, Jakarta, pukul 15.00 WIB untuk mengikuti persiapan upacara pelantikan. Keduanya menumpang satu mobil yang sama dan mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) saat turun dari kendaraan.

Upacara itu dihadiri juga oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Kami berpesan bahwa sekarang beliau adalah Gubernur seluruh rakyat yang memilih beliau dan juga yang tidak memilih beliau. Tentunya saya percaya mereka juga pemimpin yang baik yang akan mengayomi," kata Prabowo kepada media.

Anies-Sandi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di Istana Negara, Jakarta oleh Presiden Joko Widodo pukul 16.00 WIB.