Arus balik tol Jagorawi diprediksi padat malam nanti

Kondisi lalu lintas arus balik di ruas tol Jakarta-Bogor-Ciawi atau Jagorawi diprediksi akan padat pada sore hingga malam nanti.

Sejumlah kendaraan roda empat melintas di jalan tol Jagorawi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/6). Sejumlah pihak pengelola jalan tol akan memberlakukan diskon tarif sebesar 10-28 persen selama arus mudik dan balik Lebaran 2018 di beberapa ruas jalan tol. ANTARA FOTO

Kondisi lalu lintas arus balik di ruas tol Jakarta-Bogor-Ciawi atau Jagorawi diprediksi akan padat pada sore hingga malam nanti.

Humas Jasa Marga Cabang Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi), Ryan mengatakan di Gerbang Tol Ciawi (KM.45+000) dan Gadog (KM.48), arus lalu lintas sudah terlihat lengang cenderung lancar pada H+4 Lebaran 1439 Hijriah.

"Kepadatan terpantau lancar untuk siang hari ini, namun lonjakan diprediksi akan terjadi pada pukul 16.00 WIB dan berakhir hingga dini hari," katanya, dilansir Antara, Selasa (19/6).

Menurut dia, pada pukul 11.37 WIB kepadatan arus lalu lintas biasanya tidak menunjukkan adanya peningkatan. Pengendara biasanya berhenti sejenak pada tempat istirahat (rest area).

Kemudian, sambungnya, pengendara akan kembali melakukan perjalanan pada pukul 15.00 WIB. Kondisi itu, biasa mendominasi untuk arah Jalur Puncak, Cianjur-Cipanas dan pada arah sekitar Ciawi.