Bahas Covid-19, Kepala BNPB Ganip Warsito rapat dengan Komisi IX DPR

Ganip mengaku, mulai aktif sebagai Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 pada 25 Mei 2021.

Letjen TNI, Ganip Warsito, dalam telekonferensi tentang pelantikan gubernur, wakil gubernur Kalimantan Tengah, dan Kepala BNPB, DKI Jakarta, Selasa (25/5/2021). Alinea.id/Manda Firmansyah/tangkapan layar akun Youtube Sekretariat Presiden

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito melakukan rapat perdana dengan DPR dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Senayan, Jakarta, Kamis (27/6). Rapat tersebut membahas penangana Covid-19.

"Saya ketua penanganan Covid yang baru. Sehari Selasa yang lalu saya menggantikan Pak Doni Mordado," kata Ganip saat memperkenalkan dirinya kepada anggota Komisi IX DPR.

Ganip mengaku, mulai aktif sebagai Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 pada 25 Mei 2021. "Ini tepat dua hari, sehingga terima kasih langsung diundang untuk rapat dengar pendapat ini, sehingga ke depan, koordinasi, komunikasi kita lebih baik lagi," ujar Ganip.

Ganip menggantikan Letjen TNI Doni Monardo yang purna tugas dari TNI pada 1 Juni 2021. Doni telah menjabat sebagai Kepala BNPB sejak 9 Januari 2019.

Sedangkan, Letjen TNI Ganip Warsito adalah lulusan Akademi Militer 1986. Ganip bergabung di divisi infanteri hingga menjadi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan.