Bandara Halim dan Jasa Marga: Puncak mudik mulai Sabtu

Otoritas Bandara Halim dan PT Jasa Marga memperkirakan puncak mudik dimulai Sabtu (9/6). Sejumlah strategi disiapkan untuk melayani pemudik

Sejumlah calon pemudik memadati terminal Kalideres, Jakarta, Kamis (7/6)./AntaraFoto

Otoritas Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menambah 10 slot penerbangan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2018. Terdiri atas empat slot penerbangan maskapai Citilink dan enam slot penerbangan Batik Air. Dengan demikian, terdapat total 35 penerbangan Citilink dan 48 penerbangan Batik Air dari Bandara Halim Perdanakusuma selama arus mudik dan balik lebaran.

Koordinator Posko Lebaran Bandara Halim Perdanakusuma, Miftahul Ulum mengatakan penerbangan tambahan tersebut akan melayani para penumpang mudik Lebaran 2018 di Bandara Halim Perdanakusuma selama 8-24 Juni.

Miftahul memperkirakan jumlah penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma hari ini (H-7) mengalami peningkatan, terutama setelah salat Jumat. "Senin sudah cuti bersama, kami prediksi hari ini dan Sabtu adalah puncak arus mudik di Bandara Halim Perdanakusuma," kata Miftahul.

Rekapitulasi data hingga pukul 10.00 WIB menunjukkan terdapat 505 penumpang tiba dan 1.334 penumpang berangkat di Bandara Halim Perdanakusuma.

Setiap hari terdapat kurang lebih 200 pergerakan pesawat domestik dan 20.000 penumpang tiba maupun berangkat di Bandara Halim Perdanakusuma.