Bima Arya sembuh dari Covid-19

Bima Arya tetap menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Wali Kota Bogor Bima Arya (kiri) melihat proses reduksi atau pengurangan angkutan kota (angkot) di Plaza Balaikota Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/3). Foto Antara/Arif Firmansyah/hp.

Wali Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) Bima Arya Sugiarto dinyatakan sembuh dari Covid-19. Orang nomor satu di Kota Bogor itu, sempat menjalani perawatan selama 22 hari di ruang isolasi RSUD Kota Bogor, setelah terkonfirmasi positif. 

Sabtu (11/4), tim dokter telah menyatakan Bima Arya sehat dan diizinkan pulang. Direktur RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir membenarkan, kabar diizinkannya Bima Arya untuk kembali ke rumahnya.

"Tim dokter yang merawat, menyatakan Pak Bima Arya sudah sehat secara klinis. Dengan pertimbangan-pertimbangan untuk mempercepat pemulihan," kata Ilham Chaidir, di Bogor, Sabtu (11/4).

Menurut Ilham, kondisi orang nomor satu di Kota Bogor itu terus membaik dan perubahannya sangat signifikan. "Pak Bima akan melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Hasilnya, bisa lebih baik, karena lebih rileks. Sebab, proses pemulihan bisa lebih cepat," ucap dia.

Mantan Kepala UPTD Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor itu menjelaskan, Bima Arya setelah pulang ke rumah, direkomendasikan untuk tetap mengikuti prosedur isolasi secara mandiri.