BNPB: Mudik beberapa wilayah di Jawa Barat kondusif

Secara umum, kondisi situasi lalu lintas di sejumlah wilayah di Jawa Barat ramai lancar dan tidak ada kejadian bencana. 

Pemantauan tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di wilayah Kabupaten Subang menyebutkan situasi lalu lintas kondusif dengan didukung kondisi cuaca cerah berawan. Foto BNPB

Sejumlah titik pemantauan mudik di wilayah Provinsi Jawa Barat tampak kondusif. Tidak ada fenomena alam yang terjadi sehingga mudik berjalan lancar, seperti di tiga kabupaten, Subang, Bekasi dan Purwakarta.

Pemantauan tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di wilayah Kabupaten Subang menyebutkan situasi lalu lintas kondusif dengan didukung kondisi cuaca cerah berawan. Hal tersebut disampaikan Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Johny Sumbung di Pos Kecamatan Ciasem, Subang. 

“Dari hasil pemantauan di rest area Km102 dan Ciasem cuaca cerah berawan,” ujarnya, dalam keterangan resminya, Sabtu (22/4). 

Johny menambahkan, secara umum kondisi situasi lalu lintas di wilayah tersebut ramai lancar dan tidak ada kejadian bencana. 

Beberapa instansi yang terlibat di wilayah Subang di antaranya TNI, Basarnas, dan instistusi di wilayah administrasi Kabupaten Subang, seperti Polres, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pengelola Manajemen Rest Area km102.