Buron KPK Ricky Ham Pagawak dibawa ke Jakarta hari ini

Ricky akan langsung dibawa ke Gedung Merah Putih KPK usai tiba di Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Gedung KPK. Foto ist

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan penangkapan terhadap Bupati nonaktif Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak. Ricky merupakan buron sekaligus tersangka KPK yang terjerat kasus suap dan gratifikasi pelaksanaan proyek di Mamberamo Tengah.

Ricky akan dibawa ke Jakarta pada hari ini (20/2) setelah ditangkap di Abepura, Papua dan diamankan sementara di Mako Brimob Polda Papua pada Minggu (19/2).

"Iya betul, sekarang masih dalam perjalanan. Tadi penerbangan pukul 08.25 waktu setempat," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (20/2).

Ali mengatakan, Ricky akan langsung dibawa ke Gedung Merah Putih KPK usai tiba di Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kendati demikian, Ali belum mengungkapkan lebih lanjut perihal materi pemeriksaan terhadap Ricky oleh tim penyidik nantinya.

Sebelumnya, penangkapan Ricky telah dikonfirmasi oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Dikatakan Firli, Ricky ditangkap di sebuah lokasi di Abepura yang diduga sebagai tempat persembunyiannya.